Freelance Jobs

Kandungan Nutrisi Nasi Putih


Kandungan Nutrisi Nasi Putih banyak mengandung kandungan karbohidrat & air, sehingga manfaat nasi putih menjadi sumber tenaga utama yg cepat karena mudah diserap tubuh, nasi putih tidak memiliki serat sebanyak coklat & nasi merah. Oleh karena itu, nasi putih adalah makanan yg kurang cocok bagi anda yang menderita diabetes. Karena nasi putih mudah dicerna dengan cepat dan dapat menaikkan gula darah secara cepat pula. Jika anda penderita diabetes, maka kadar gula darah anda akan naik dengan cepat ketika mengkonsumsi nasi putih.
Dalam 100 gram beras putih mentah terkandung sekitar 80 gram karbohidrat, namun dalam 100 gram nasi putih hanya terkandung sekitar 28 gram karbohidrat karena beratnya bertambah besar dengan air sewaktu proses memasak.

Kandungan Nasi Putih dalam 1 piring mengandung 242 Kalori

Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan energi, fungsi dan pemeliharaan organ tubuh, dianjurkan mengkonsumsi 2 gram karbohidrat per kg berat badan, namun kalau anda mempunyai aktivitas olahraga yang tinggi dalam seminggu dan ingin menambah berat badan atau massa otot, maka kebutuhan karbohidrat bisa meningkat menjadi 3-4 gram per kg berat badan tergantung dari berapa ribu kkal anda berdiet dalam sehari. Misal berat badan anda 65 Kg, anda bekerja sebagai administrasi di kantor maka idealnya anda mengkonsumsi 130 gram karbohidrat per hari.
Begitu juga dengan anda yg ingin menurunkan berat badan (weight loss) akan lebih disarankan utk mengkonsumsi nasi merah daripada nasi putih. Karena mengkonsumsi nasi putih akan meningkatkan energi anda secara cepat, sehingga jika energi anda tidak segera dipakai maka tubuh akan menyimpan dan menumpuknya menjadi lemak sehingga menghambat program weight loss anda.
Selain itu Kandungan Nasi Putih mengandung protein
walaupun kandungannya kecil namun nasi putih tetap mengandung protein sekitar 2 gram per 100 gram nasi putih. Protein dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki sel2 yg rusak.
Tetapi karena jumlah proteinnya yg kecil, maka nasi putih lebih baik digunakan sebagai sumber energi utama daripada sumber protein.
Keunggulan nasi putih adalah kecilnya kandungan lemak jenuh, kolesterol dan sodium, bahkan tidak ada sama sekali. Nasi putih juga merupakan sumber yang baik untuk zat Mangan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

http://ceritahatiku168.blogspot.com/2017/06/kisah-seorang-ibu-yang-merindukan.html
http://ceritahatiku168.blogspot.com/2017/06/sukses-adalah.html

Posting Komentar