makanan untuk menyembuhkan insomnia


Ada bermacam penyebab insomnia. Penderita insomnia akan sulit mendapatkan tidur malam yang baik.
Meskipun ada sejumlah obat insomnia, tetapi sebenarnya terdapat sejumlah ‘obat insomnia’ dengan bahan alami yang meliputi mengonsumsi makanan tertentu.
Berikut adalah tips menyembuhkan insomnia menggunakan berbagai macam makanan alami.

1. Minum Susu

Segelas susu, hangat atau dingin, dianjurkan dikonsumsi sebelum tidur bagi mereka yang menderita insomnia. Susu mengandung kalsium yang memberikan efek menenangkan.
Susu juga mengandung triptofan, neurotransmitter untuk membantu tidur dan merelaksasikan otot.
2. Mengonsumsi Pisang
Pisang juga mengandung triptofan yang merupakan prekursor alami untuk serotonin. Selain itu, pisang mengandung kalium, natrium dan magnesium yang juga memiliki efek menenangkan. Pisang adalah camilan yang baik untuk membantu Anda segera tidur.
3. Mengonsumsi Gandum
Gandum kaya akan protein, yang juga dapat membantu insomnia. Gandum juga memiliki mineral kalsium dan magnesium, yang menenangkan saraf.
Diyakini bahwa makan gandum dapat menyebabkan relaksasi dan mempercepat tidur.
4. Snack Kacang Pikan
Beberapa kacang pikan membantu menyembuhkan insomnia. Kacang pikan mengandung vitamin B, khususnya vitamin B6. Vitamin B6 adalah kunci untuk menenangkan sistem saraf yang terlalu aktif.
Kacang pikan juga mengandung piridoksin yang menghasilkan serotonin, yang dapat memproduksi melatonin. Melatonin dikenal sebagai “hormon tidur,” dan banyak terkandung dalam pil tidur pada umumnya.
5. Mengonsumsi Beberapa Batang Seledri
Seledri dapat membuat Anda mengantuk. Seledri mengandung zat yang menenangkan, sehingga menekan saraf untuk memberi isyarat agar segera tidur

0 komentar:

Posting Komentar