Freelance Jobs

Manfaat Vitamin B


Manfaat vitamin B sangat baik untuk tubuh. Jika tubuh Anda kekurangan vitamin ini, bisa menyebabkan tubuh rentan terhadap berbagai penyakit. Tidak heran jika banyak multivitamin yang didalamnya terkandung pula beberapa jenis vitamin B atau biasa disebut dengan vitamin B-kompleks.
    Vitamin B memiliki delapan jenis. Diantaranya adalah vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12. Seluruh jenis vitamin B ini sangat penting untuk metabolisme tubuh, kesehatan reproduksi, pertumbuhan, saluran pencernaan yang baik, hingga pembentukan sel darah.
    Vitamin B disebut juga sebagai vitamin bahagia. Karena vitamin ini membawa keseimbangan sistem tubuh kita. Karena itu, mulailah untuk memenuhi kebutuhan vitamin B dan rasakan manfaat vitamin B pada tubuh Anda.
Berikut ini adalah beberapa manfaat vitamin B :

  • Mengubah makanan menjadi energi 
  • Membentuk sel darah merah yang sehat 
  • Mengurangi resiko penyakit jantung 
  • Mengurangi hingga menghilangkan masalah pra menstruasi 
  • Mengurangi gejala anemia 
  • Membantu mengurangi depresi 
  • Mencegah terjadinya cacat lahir


Manfaat vitamin B tersebut dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi makanan seperti nasi, roti, sereal, susu, keju, ayam, brokoli, jamur, kacang-kacangan, alpukat, semangka, kentang, tomat, pisang, telur, daging sapi, kedelai, dan lainnya.

Dalam mengolah makanan yang mengandung vitamin B, sebaiknya tidak melakukannya dengan cara direbus. Hal tersebut karena vitamin B akan larut dalam air dan mudah rusak jika dipanaskan. Dalam pengolahannya, Anda disarankan untuk mengukus atau menggunakan microwave.

Anda juga bisa menyimpan makanan yang mengandung vitamin B tersebut pada lemari es untuk membuatnya tetap terjaga. Meski memang tidak terlalu banyak jumlah yang dibutuhkan tubuh, tapi dengan vitamin B sangat bermanfaat untuk membantu tubuh mendapatkan energi. Jadi, Anda bisa memulainya dari sekarang untuk mendapatkan manfaat vitamin B yang luar biasa ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

http://ceritahatiku168.blogspot.com/2017/06/kisah-seorang-ibu-yang-merindukan.html
http://ceritahatiku168.blogspot.com/2017/06/sukses-adalah.html

Posting Komentar