Freelance Jobs

Khasiat Minyak Ikan dan Manfaat Minyak Ikan


Tidak hanya mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat bagi kesehatan jantung, tetapi minyak ikan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan mental, yaitu orang yang depresi, pengidap gangguan bipolar dan schizophrenia.
Contoh sumber minyak ikan yang bagus adalah ikan makarel, ikan sardin, ikan todak, ikan oyster, dan ikan tuna. Berikut ini adalah manfaat minyak ikan untuk kesehatan
Minyak ikan dapat mencegah penyakit kardiovaskular
Bukan hanya menurunkan trigliserida, mengurangi pengerasan arteri, dan menurunkan kolesterol, tetapi minyak ikan juga mencegah ketidaknormalan ritme denyut jantung.
Minyak ikan dapat Mencegah kanker
Minyak ikan efektif melawan beberapa kanker, yaitu kanker payudara, usus besar, dan prostat. Kandungan minyak ikan mengandung Omega 3 yang dapat membantu menjaga sel tetap sehat dan normal dari mutasi menjadi sel kanker dan menahan pertumbuhan sel-sel yang tidak diinginkan.
Minyak ikan untuk kolesterol
Manfaat utama minyak ikan adalah membantu meregulasi kadar kolesterol. Hal ini karena adanya Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DPA) yang ditemukan dalam kebanyakan suplemen minyak ikan berkualitas tinggi membantu meregulasi kolesterol.
Minyak ikan dapat Melangsingkan tubuh
Sebuah studi di Australia telah menemukan bahwa diet dengan mengkonsumsi Minyak ikan secara rutin dapat menurunkan berat badan. Minyak ikan ini dapat digunakan untuk mengobati hipertensi dan obesitas.
Minyak ikan untuk penyakit artritis / sendi
Penggunaan jangka panjang minyak ikan dapat efektif menurunkan dan mencegah nyeri persendian
Minyak ikan untuk Kesehatan mata
Omega 3 dapat melindungi terhadap degenerasi makular/macular degeneration (AMD) mata dan menurunkan risiko sindrom mata kering.
Minyak ikan untuk Kesehatan mental
Minyak ikan membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer, demensia, dan schizophrenia.
Minyak ikan untuk Kesehatan kulit dan rambut
Omega 3 membantu menjaga kelembapan sel-sel kulit, memproduksi kolagen, mengurangi cacat kulit, dan membuat seseorang terlihat muda. Sementara kandungan protein minyak ikan membantu dalam pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan dan kekuatan rambut.
Minyak ikan untuk Tekanan darah tinggi
Omega 3 mempunyai anti inflamasi dan kandungan anti-pengentalan darah yang membantu dalam menurunkan tekanan darah.
Minyak ikan untuk Asma
Minyak ikan sangat efektif untuk mengatasi masalah pernapasan, misalnya asma. Minyak ikan juga membantu mengurangi serangan asma dan membuat pernapasan lebih lancar.
Minyak ikan untuk ingatan, fokus, dan daya pikir
Minyak ikan juga meningkatkan aliran darah dan bisa mempengaruhi hormon dan sistem kekebalan tubuh, juga membuat fungsi otak menjadi lebih baik.
Minyak ikan dapat mengatasi Jerawat
Minyak ikan efektif untuk mengatasi jerawat karena ada kandungan EPA-nya.
Minyak ikan untuk Kehamilan
Minyak ikan bagus buat wanita hamil karena kehadiran DHA yang membantu perkembangan otak dan mata bayi. Minyak ikan juga membantu menghindari kelahiran prematur, berat bayi rendah, dan keguguran.

1 komentar:

Dr Akbar Abdullah mengatakan...


Info yang menarik mengenai minyak ikan Omega-3. Memang pengambilan minyak ikan Omega-3 banyak mendatangkan manfaat kesihatan. Namun pengambilan minyak ikan Omega-3 boleh juga mendatangkan kemudaratan sekiranya ianya diambil dalam dos yang berlebihan iaitu 3g sehari. Antaranya ialah ia boleh mendatangkan 'reversal effect' iaitu sistem imunisasi badan yang sepatutnya menjadi lebih kuat dengan pengambilannya akan menjadi lemah. Akibatnya seseorang itu akan mudah mendapat penyakit berjangkit dan penyakit kronik seperti kanser dan sebagainya. Selain itu, kesan terlebih dos minyak ikan Omega-3 juga ialah darah kita akan menjadi terlalu cair lalu meningkatkan risiko perdarahan luaran dan dalaman.

Posting Komentar